IMG-LOGO

Beranda Berita Video Pesan Mendikbud: Lindungi siswa dari tindakan kekerasan
Pendidikan

Pesan Mendikbud: Lindungi siswa dari tindakan kekerasan

by Admin - 27 September 2019

Pesan Mendikbud, Muhadjir Effendy, tentang pelibatan siswa pada aksi unjuk rasa yang berujung tindakan kekerasan:

Mendikbud mengingatkan bahwa peserta didik kita, para siswa kita, harus kita lindungi dari berbagai tindakan kekerasan, atau berada di lingkungan di mana ada kemungkinan mengancam jiwa yang bersangkutan.

Mendikbud meminta kepada para pejabat daerah, Gubernur, Bupati, Walikota dan juga Kepala Dinas Pendidikan untuk memastikan bahwa para peserta didik, para siswa yang ada di lingkungan masing-masing, di wilayah masing-masing aman, tidak terpengaruh oleh kegiatan-kegiatan baik itu berupa unjuk rasa atau demonstrasi atau kegiatan sejenisnya.

Kepada para orangtua, kepada para siswa, kepada para guru, kepala sekolah, Mendikbud mohon untuk bekerjasama, saling menjaga diri, menjaga putra-putranya, menjaga para siswanya agar betul-betul melaksanakan tugas yang sesuai dengan tugas masing-masing dan memastikan agar para siswa, para peserta didik agar belajar sebagaimana biasa.

Kemudian Mendikbud minta agar para siswa jangan gampang terpancing, terprovokasi, percaya dengan berita yang tidak bertanggungjwab, khabar yang tidak bertanggungjawab, dan juga jangan terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang menyesatkan.



---
ikuti informasi pendidikan dan kebudayaan melalui kanal informasi berikut:
Laman: kemdikbud.go.id
Twitter: twitter.com/Kemdikbud_RI
Instagram: instagram.com/kemdikbud.ri
Facebook: fb.com/kemdikbud.ri
Youtube: KEMENDIKBUD RI
---
Untuk Layanan Pengaduan, Saran atau Masukan melalui Unit Layanan Terpadu http://ult.kemdikbud.go.id/